My Blog

Cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui

Group Whatsapp

Terlalu banyak grup WhatsApp terkadang bisa mengganggu. Aku tidak ingin keluar. Nah, inilah cara aman untuk melakukannya.

Grup WhatsApp di smartphone kita bermacam-macam. Ada grup keluarga, grup teman, kantor, sekolah, bahkan grup RT.

Soalnya kadang kita masuk grup tanpa izin. Atau suasana di grup tidak nyaman dan membuat kita ingin pergi.

Namun, Anda ingin lepas dari kebingungan, gelisah, atau khawatir digosipkan. Namun, ada cara keluar dari grup WhatsApp yang relatif aman dan bisa dicoba, seperti dilansir detikINET dari berbagai sumber, Sabtu (18/6/2022).

Cara keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam:

  1. Ganti nomor

Anda dapat meninggalkan grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota grup lain dengan mengubah nomor telepon Anda. Metode ini cocok untuk orang yang memiliki fleksibilitas untuk mengubah nomor telepon. Namun nyatanya, jika Anda tidak bisa mengganti angka dengan mudah, cara ini sepertinya tidak berhasil.

  360p dipilih sebagai afspeelkwaliteit

Kelemahan lain adalah bahwa perubahan nomor kursus harus dikomunikasikan kepada rekan atau orang dekat. Juga, riwayat percakapan WhatsApp di nomor lama mungkin hilang.

  1. Nomor palsu

Keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan juga bisa dilakukan dengan cara setting sementara nomor baru. Masuk ke pengaturan di WhatsApp (tiga titik di atas), pilih akun atau akun, lalu sentuh menu “Ubah nomor”. Masukkan nomor sekering baru.

Setelah langkah pertama selesai, segera tinggalkan grup yang ingin Anda tinggalkan. Selanjutnya dari menu setting HP, pilih aplikasi WhatsApp lalu clear data dan cache. Akun WhatsApp akan hilang, tetapi nama Anda akan tetap muncul di daftar anggota grup. Terakhir, buka aplikasi WhatsApp dan daftar lagi dengan nomor lama Anda.

Langkah ini cukup rumit dan membutuhkan dua nomor WhatsApp. Namun, sepertinya itu cara yang paling efektif untuk memberikan kesan bahwa kamu masih berada di grup WA.

  1. Hapus nama dan foto profil

Mengedit nama dan menghapus foto di profil WhatsApp juga bisa menjadi strategi. Meskipun ada kemungkinan tertangkap, setidaknya tidak ada pemberitahuan yang menyebutkan nama Anda saat Anda pergi. Hal ini bisa dilakukan saat grup WA sedang sibuk ngobrol.

 

Cara keluar dari grup WA tanpa ketahuan orang lain, mungkin sedikit atau tidak ada yang tahu Anda keluar karena notifikasi yang diterima anggota lain tidak mencantumkan nama Anda.

 

  1. Bisukan grup WhatsApp selamanya

Cara terakhir ini juga bisa menjadi alternatif. Anda dapat meninggalkan grup tanpa meninggalkan tujuan sebenarnya. Itu berarti bisu selamanya.

 

Jadi Anda masih menjadi bagian dari grup, tetapi Anda akan berhenti menerima notifikasi selamanya. Untuk melakukan ini, tekan dan tahan grup yang dipilih. Jika Anda melihat opsi untuk membisukan notifikasi atau fitur mute aktif, pilih opsi Always.

 

Setelah itu, lupakan saja bahwa grup ini pernah ada dalam ingatan Anda. Obrolan akan terus bergerak ke bawah dengan obrolan baru yang lebih penting.

 

Exit mobile version